Kepergian Ronaldo Seperti Perginya Iniesta

Keputusan mengejutkan datang dari Christiano Ronaldo karena tiba-tiba mengumumkan untuk meninggalkan Real Madrid beberapa pekan lalu yang mengundang banyak komentar, salah satunya datang dari Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Ia menganggap kepergian bintang asal Portugal itu sama seperti kepergian Andres Iniesta.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan sang jawara Serie A, Juventus. Kabar itu jelas mengejutkan banyak pihak yang memperkirakan bahwa Ronaldo akan pensiun di Real Madrid.

Sedangkan kepindahan Iniesta tidak mengejutkan banyak pihak, karena sang pemain telah memberikan sinyal dengan tidak memperpanjang kontraknya. Ia memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya di Jepang bersama Vissel Kobe.

Dampak dari kepergian Ronaldo diyakini akan membuat Los Merengues jauh lebih lama dari sebelumnya. Valverde pun mengakui bahwa kontribusinya selama ini di Madrid cukup besar. "Kami tidak tahu sejauh apa ini akan melemahkan Madrid, ujar Valverde seperti yang dikutip dari Goal. “TapiTapi dia adalah pemain yang telah memberikan banyak hal untuk klub dan anda harus mengakui apa yang ia perbuat," lanjutnya.
Menurutnyaa, kepergian Ronaldo sama pentingnya waktu dirinya harus dihadapkan dengan hengkangnya Iniesta ke Jepang. Ia yakin bahwa pelatih Madrid akan merasakan kehilangan pria asal Portugal itu.

"Kehilangan Cristiano Ronaldo di Madrid sama pentingnya seperti kami dengan Andres," tambahnya.

"Julen akan mencoba untuk memperhatikan absennya Cristiano sekecil mungkin," pungkasnya.
Dalam sembilan musim bersama Madrid, Ronaldo telah mempersembahkan banyak gelar dari berbagai kompetisi. Bahkan dalam tiga tahun terakhir, eks penggawa Manchester United selalu mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Madrid.

Sumber: bola.net

close
==[ Close ]==