Ronaldo dan Messi, Mustahil Pecahkan 3 Rekor Ini !

Piala Dunia menjadi ajang bergengsi terbesat perhelatan sepak bola dunia. Segala peristiwa di dalamnya selalu menajdi sorotan. Pemain taraf dunia seperti Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo nantinya akan ikut berlaga pada Piala Dunia 2018. Ronaldo membela timnas Portugal, dan Messi berjuang bersama timnas Argentina. Berbagai trofi dari berbagai laga telah mereka menangkan, namun keduanya sama-sama belum berhasil meraih trofi Piala Dunia.

Messi selama ini hanya dapat membawa Argentina ke Final Piala Dunia 2014, namun sayangnya kala itu Argentina harus tunduk oleh Jerman. Ronaldo pernah meraih prestasi tertingginya di Piala Dunia Jerman 2006 silam, dimana saat itu timnas Portugal harus puas pada peringkat keempat setelah kalah dari Jerman pada perebutan tempat ketiga. Berbagai macam rekor di Piala Dunia yang belum terpecahkan oleh Messi dan Ronaldo selain trofi juga ada, yakni sebagai berikut :

1.Trofi Piala Dunia Terbanyak

Di usia kedua pemain yang sudah tak lagi muda, yakni Messi 30 tahun Ronaldo 33 tahun dan. Membuat kemungkinan bagi mereka bahwa Piala Dunia 2018 ialah Piala Dunia terakhir yang mereka ikuti. Saat ini pemegang peraih trofi Piala Dunia terbanyak dipegang oleh Pele yakni 3 kali meraih trofi Piala Dunia di tahun 1958, 1962, serta 1970.

2.Pencetak Gol Terbanyak dalam Satu Piala Dunia

Memang kedua pemain tersebut terkenal dengan torehan prestasi pada klub dalam mencetak gol. Namun baik Messi maupun Ronaldo masih kalah saing dengan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia yang diraih oleh Just Fontaine dengan total 13 gol dalam satu Piala Dunia di tahun 1958.

3.Jumlah Gol Terbanyak pada Piala Dunia

Baik Ronaldo maupun Messi sejauh ini telah ikut ambil dalam Piala Dunia sebanyak tiga kali. Namun performa mereka kurang bisa mendongkrak untuk mencetak gol terbanyak di Piala Dunia. Mereka masih kalah dengan Miroslav Klose yang telah meraih rekor gol terbanyak dengan perolehan sebanyak 16 gol dengan 4 kali keikutsertaanya di Piala Dunia.
Sumber : sportskeeda

close
==[ Close ]==