Bukan Zidane, Posisi Pelatih MU Aman


Posisi Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United untuk sementara aman. Seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (21/8/2018), anggota dewan The Red Devils –julukan Man United– sepakat untuk mempertahankan Mourinho dan mengesampingkan kandidat lain.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa manajemen Man United tertarik menjadikan Zinedine Zidane sebagai pelatih Setah Merah. Bahkan menurut L’Equipe, Zidane telah menolak jabatan di Tim Nasional (Timnas) Qatar dan Juventus untuk mengambil kesempatan menjadi pelatih Paul Pogba dan kawan-kawan.

Alasan manajemen Man United memilih mempertahankan Mourinho karena pelatih asal Portugal itu sudah membangun fondasi yang kuat. Ditakutkan jika diganti pelatih lain, kesolidan yang ada di tubuh Man United harus dimulai dari nol.

Sebenarnya di tangan Mourinho, prestasi Man United tidak terlalu buruk. Jika dibandingkan saat ditangani Louis van Gaal, prestasi Man United racikan Mourinho jauh lebih baik. Di musim pertama (2016-2017) menangani Man United, tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu dibawa Mourinho meraih treble winner mini.

Kemudian di musim kedua (2017-2018), Man United memang gagal meraih trofi. Akan tetapi, mereka sanggup finis di posisi dua Liga Inggris dan meraih status runner-up di Piala FA.
Bisa dibilang atas dasar di atas itu juga, manajemen Man United memilih mempertahankan Mourinho. Saat ini, kontrak ayah dua anak tersebut bersama Man United berlaku hingga 30 Juni 2020.

Sumber: Okezone.com

close
==[ Close ]==