Pemain MU Ini Akan Hijrah Ke Klub Lain Dengan Gratis


Salah satu sumber Manchester United mengatakan, Juan Mata akan bergabung dengan Valencia pada bursa transfer musim panas 2019. Bahkan, Mata akan hengkang ke Valencia lewat status bebas transfer.

Hal itu karena kontrak Mata dengan Man United akan habis pada 30 Juni 2019. Lantas, kenapa Mata memilih bergabung dengan Los Che –julukan Valencia? Padahal, diyakini banyak klub top Inggris lain atau klub sekelas Real Madrid atau Barcelona mau memboyong gelandang 30 tahun itu.

Alasannya karena Mata memiliki hubungan kuat dengan Valencia. Sebelum memulai karier di Inggris dengan gabung Chelsea pada 2011, pemilik tendangan kaki kiri mematikan itu berseragam Valencia dalam kurun 2007-2011.
Ketika pertama kali tiba di Estadio Mestalla, Mata merupakan gelandang biasa-biasa saja yang memiliki potensi untuk berkembang. Sebab ketika didatangkan dari Madrid Castilla, usia Mata baru menginjak 19 tahun.

Berkat tempaan dari Valencia, Mata berkembang menjadi gelandang kelas dunia. Selama empat musim membela Valencia, Mata tampil di 174 penampilan dengan koleksi 46 gol dan 52 assist. Ia juga mempersembahkan trofi Copa del Rey 2007-2008. Bahkan di partai puncak, Mata mencetak satu gol saat Valencia mengalahkan Getafe 3-1.

“Banyak orang yang tahu bahwa Juan (Mata) diinginkan Valencia. Ada hubungan kuat antara Mata dan Valencia. Mata kemungkinan akan hengkang ke Valencia secara gratis jika tidak ada perubahan dalam waktu dekat. Motivasi Juan saat ini bukanlah uang. Ia ingin pindah ke Valencia karena memiliki ikatan emosial yang kuat,” kata salah satu sumber dekat Man United, mengutip dari Sportsmole, Rabu (15/8/2018).

Sumber: Okezone.com
close
==[ Close ]==