Transfer Termahal Di La Liga

Semua klub La Liga mungkin tidak bisa belanja seboros klub Premier League. Namun, raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona bisa bersaing dengan klub mana pun di planet ini untuk membeli pemain.
Los Blancos sudah cukup sering memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan pemain baru. Sementara itu, Barcelona juga terlihat beberapa kali melakukan pembelian mahal belakangan ini.
Dengan kekuatan finansial yang mereka miliki, Madrid dan Barcelona bisa dengan mudah mendatangkan pemain incaran mereka. Biaya mahal seakan tidak menjadi penghalang bagi kedua raksasa La Liga tersebut.
Berikut ini lima transfer termahal klub La Liga seperti dilansir Sportskeeda. (skd/ada)

1. Luis Suarez pindah dari Liverpool ke Barcelona pada 2014 seharga 75 juta pounds. Saat itu transfernya adalah termahal ketiga yang di belakang Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saat ini, Suarez menjadi transfer termahal ke-12.
Suarez bersinar terang sejak pindah ke Barcelona. Dia adalah salah satu pemain kunci mereka saat memenangkan treble pada 2015 dan bahkan mencetak gol kemenangan di final Liga Champions.
Suarez sejauh ini sudah membela Barcelona dalam 198 pertandingan dan mencetak 152 gol dengan memenangkan 12 gelar.
Pada musim 2015/16, Suarez mencetak 59 gol dalam 53 pertandingan di semua ajang kompetisi di mana ia mencetak 40 gol dalam 35 pertandingan di liga. Dia memenangkan Sepatu Emas Eropa dan menjadi satu-satunya pemain yang mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam penghargaan tersebut selama sembilan musim terakhir.
2. Ronaldo datang ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan biaya 80 juta pounds dari Real Madrid. Kapten timnas Portugal itu menghabiskan sembilan musim dan mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan.
Ronaldo memenangkan 15 trofi selama waktunya bersama Los Blancos termasuk empat gelar Liga Champions di mana tiga terakhir secara berturut-turut.
Selain itu, Ronaldo memenangkan empat penghargaan Ballon d'Or dan tiga Sepatu Emas Eropa . Dia juga memecahkan banyak rekor selama membela Madrid.
Pemain berusia 33 tahun itu akhirnya hengkang ke Juventus pada musim panas ini dengan biaya sebesar 100 juta euro.

3. Bale bergabung dengan Real Madrid lima tahun lalu dengan memecahkan rekor transfer dunia. Kiprah Bale di Santiago Bernabeu diganggu oleh cedera tapi dia masih mampu menetak 88 gol dari 190 pertandingan.
Pemain Wales itu sudah memenangkan 11 trofi dengan Real Madrid selama lima tahun di klub termasuk empat gelar Liga Champions. Bale mencetak gol kemenangan di final Liga Champions pada tahun 2014 dan 2018.
Setelah Cristiano Ronaldo pergi, Bale diharapkan bisa menjadi ikon baru Los Blancos. Jika kondisinya tetap bugar, tidak diragukan lagi kalau Bale akan menjadi pengganti Ronaldo di klub.

4. Dembele bergabung dengan Barcelona setelah ditebus 105 juta euro dari Borussia Dortmund. Itu membuatnya menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar saat itu.
Musim pertama Dembele di Barcelona tidak berjalan sesuai rencana. Cedera parah membuatnya tidak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di Camp Nou.
Dembele menunjukkan perkembangan pada musim ini dengan mencetak gol kemenangan pada ajang Piala Super Spanyol. Barcelona berharap sang pemain bisa menunjukkan performa yang sesuai dengan harganya

5. Setelah tarik ulur dengan Liverpool, Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan Philippe Coutinho. Pemain Brasil itu datang ke klub setelah ditebus dengan biaya 120 juta euro.
Transfer Coutinho menjadi yang termahal kedua saat itu setelah Neymar tapi kini turun ke posisi ketiga setelah status Kylian Mbappe di PSG menjadi permanen pada musim panas ini.
Coutinho sudah mencetak 10 gol dari 22 pertandingan di klub. Ia juga ikut membantu Barca memenangkan La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

sumber: bola.net
close
==[ Close ]==