Messi Turun Tangan Untuk Bujuk Pemain Ini!



Setelah kehilangan Andres Iniesta dan Paulinho, Barcelona mendatangkan dua gelandang
pengganti yakni Arturo Vidal dari Bayern Munich dan Arthur (Gremio). Akan tetapi, tidak sampai di situ perburuan Barcelona terhadap gelandang berkualitas.

Hingga jelang penutupan bursa transfer Liga Inggris pada Kamis 9 Agustus 2018, Barcelona berupaya mendatangkan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Bahkan menurut laporan Calciomercato, bintang Barcelona yakni Lionel Messi langsung menelfon II Polpo –julukan Pogba.

Messi menyampaikan bujuk rayu kepada Pogba dalam sambungan telefon tersebut. Hal itu agar gelandang Tim Nasional (Timnas) Prancis itu mau melanjutkan karier di Estadio Camp Nou. Akan tetapi, usaha Messi digagalkan pelatih Man United, Jose Mourinho.

Mou –sapaan akrab Mourinho– enggan melepas Pogba. Alhasil, Pogba bertahan di Stadion Old Trafford setidaknya hingga Januari 2019. Sebab, bursa transfer di Liga Inggris sudah ditutup Kamis malam waktu setempat, atau Jumat pagi WIB.
Sebenarnya tidak heran Mou enggan melepas Pogba. Sebab dalam pola 4-3-3 maupun 4-2-3-1 racikannya, tenaga Pogba sangat berguna bagi Man United. Selain dapat diperankan sebagai satu dari dua gelandang pivot (4-2-3-1), gelandang 25 tahun itu biasa mentas di posisi gelandang kiri dalam pola 4-3-3.

Bahkan, mental Pogba diyakini dalam posisi tinggi-tingginya, sehingga diprediksi dapat tampil prima bersama Man United. Sebab, Pogba baru saja mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 usai di partai puncak mengalahkan Kroasia 4-2. Bahkan dalam laga tersebut, Pogba mencetak satu gol.

Sumber: Okezone.com
close
==[ Close ]==