Pinjamkan Pemain Ini, Keputusan Tepat Bagi Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bahwa keputusan timnya untuk meminjamkan kiper mereka, Loris Karius, ke Besiktas, adalah sebuah langkah yang sangat tepat. Ia merasa Karius akan sangat berguna di sana, apalagi Klopp merasa Besiktas adalah salah satu klub terbaik di Liga Turki jadi kiper berpaspor Jerman itu pun bisa mendapatkan banyak pengalaman.

Sejak kesalahan-kesalahan yang dibuat Karius saat tampil di final Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid, ia memang kerap kali diisukan akan hengkang dari Liverpool. Banyak yang meragukan kapasitas Karius setelah insiden di partai final tersebut sehingga Liverpool pun langsung mencari kiper baru di bursa transfer musim panas 2018.

Kiper asal Brasil, Alisson Becker, menjadi pemain yang mampu didaratkan Liverpool ke Anfield Stadium. Dengan hadirnya Alisson, maka peluang Karius untuk menjadi kiper utama Liverpool pun semakin kecil.
Apalagi, dari tiga laga yang sudah dijalani Liverpool di Liga Inggris 2018-2019, Alisson mampu mengamankan gawang The Reds –julukan Liverpool– hingga tak kemasukan satu gol pun. Karena itulah, agar Karius mendapatkan waktu bermain dan supaya kemampuannya semakin terasah, maka dipinjamkan ke tim lain dianggap Klopp adalah keputusan yang terbaik. Ia pun senang karena Karius bermain untuk Besiktas.

“Karius telah melakukan banyak hal baik (untuk Liverpool). Ketika saya melihat Besiktas, mereka adalah klub dengan memiliki segudang pengalaman. Mereka memiliki peluang yang besar untuk meraih gelar juara Liga Turki 2018-2019. Itu sangat bagus,” ucap Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (27/8/2018).

“Sekarang mereka memiliki Karius, penjaga gawang yang sangat hebat. Saya benar-benar bahagia untuknya dan dia juga senang karena memiliki peluang seperti itu,” tutup pelatih yang sempat menangani Borussia Dortmund itu.

sumber: okezone.com

close
==[ Close ]==