Meski Tanpa Ronaldo, Real Madrid Tetap Menakutkan Bagi Musuh


Real Madrid diklaim masih akan tetap mengerikan untuk dilawan meski tanpa Cristiano Ronaldo sekalipun. Liga Spanyol tidak boleh meremehkan ketajaman skuad Los Blancos yang ada saat ini.
Kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen yang dengan serius menyebut Real Madrid tetap jadi lawan yang mengerikan musim 2018/19. Liga Spanyol masih terancam kehebatan mereka meskipun Los Blancos sudah ditinggal pergi Cristiano Ronaldo.

Selama bergabung dengan klub asal ibukota Spanyol itu, yang namanya Cristiano Ronaldo selalu jadi faktor pembeda di setiap musim hingga jadi kehilangan tersendiri bagi klub ia tinggal pergi. Kehadiran Ronaldo selalu jadi jaminan gol untuk Madrid.

Ter Stegen sendiri memang tidak akan menghadapi Ronaldo lagi. CR7 sudah tak ragu memilih untuk pindah dari Real Madrid dan memperkuat kubu Juventus. Ronaldo dikontrak empat musim oleh Juve dan tak akan ramaikan EL Clasico antara Real Madrid vs Barcelona lagi.

Ter Stegen tak mau lengah meski lawan klasik mereka sudah tak lagi diperkuat sosok Ronaldo. Ter Stegen juga tak membantah jika Ronaldo adalah faktor utama permainan Madrid selama ini. Kualitas Madrid ia klaim pasti tidak akan mengalami penurunan berarti.

“Menurut saya sih mereka masih punya tim yang luar biasa ya (Real Madrid). Seperti tahun sebelumnya, sama halnya dengan Barca jugalah. Melawan Real Madrid dengan atau tanpa Cristiano Ronaldo sekalipun pasti akan sama sulitnyalah,” ujar Ter Stegen.

Madrid sendiri masih belum melakukan sesuatu yang wah di bursa transfer musim panas 2018 kali ini. Sejak ditinggal Ronaldo, masih belum ada nama bintang lain yang mereka datangkan. Vinicius Junior, pemuda Brasil berusia 18 tahun, kerap disebut sebagai calon penganti Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo adalah jenis pemain yang membuat perbedaan  saat  pertandingan, tapi kami lebih fokus pada permainan kami sendiri saja. Kalau kami masih selalu percaya, maka kami punya kesempatan meraih semua gelar musim ini,” pungkas Ter Stegen.

Sumber: gilabola.com

close
==[ Close ]==