Krisis Penyerang, Madrid Malah Pinjamkan Pemain Ini

Real Madrid hanya memiliki tiga penyerang murni untuk mengarungi musim ini. Sebut saja Karim Benzema, Borja Mayoral dan Raul de Tomas. Meski krisis di lini serang, Los Blancos –julukan Madrid – justru meminjamkan De Tomas ke klub satu kota, Rayo Vallecano.

Meminjamkan De Tomas ke klub lain bukanlah yang pertama bagi Madrid. Di sepanjang musim 2017-2018, Madrid juga meminjamkan penyerang 20 tahun itu ke Rayo yang berjuang di Divisi Segunda.

Bersama Rayo di musim 2017-2018, eks penyerang Madrid Castilla itu tampil luar biasa. Dari 32 penampilan, mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Spanyol U-19 itu mengoleksi 24 gol, sekaligus membawa Rayo promosi ke Liga Spanyol 2018-2019.

Karena itulah, kualitas De Tomas sudah diketahui betul oleh Rayo yang mengemban misi bertahan di Liga Spanyol musim ini. Meski begitu, disinyalir ada maksud lain mengapa Madrid rela melepas De Tomas, padahal mereka hanya menyisakan Borja dan Benzema musim ini.

Diprediksi, Madrid dalam waktu dekat akan merampungkan transfer penyerang Celta Vigo, Iago Aspas. Untuk mendatangkan pesepakbola 31 tahun itu, Madrid menggelontorkan 40 juta euro (Rp677 miliar), sesuai dengan klausul lepas yang dimiliki Aspas.

Aspas bukanlah penyerang sembarangan. Eks pemain Liverpool itu merebut trofi Telmo Zarra, berkat keberhasilannya keluar sebagai pemain lokal tertajam di Liga Spanyol 2017-2018 dengan koleksi 22 gol.

sumber: okezone
close
==[ Close ]==