Rekor, Modric Ungguli Bintang Sepakbola


Modric menghentikan dominasi mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang secara beruntun memenangi penghargaan dua tahun sebelumnya.

Performa gemilang Luka Modric di level klub dan internasional akhirnya mendapat pengakuan setelah pemain tim nasional Kroasia tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2018 dalam sebuah seremoni yang digelar di Grimadi Forum, Prancis (30/8).

Penghargaan tersebut mungkin terasa lebih spesial karena Modric berhasil mengungguli Cristiano Ronaldo yang berstatus 'juara bertahan' dalam dua edisi terakhir dan telah hengkang dari Real Madrid untuk bergabung ke Juventus di musim panas.

Pemain tim nasional Kroasia ini memang sangat impresif sepanjang 2018, mengantar Los Blancos meraih trofi Liga Champions ke-13 dan juga ketiga secara beruntun. Duetnya bersama Toni Kroos di lini tengah menjadi mesin utama tim untuk meraih kesuksesan pada ajang paling prestisius di Eropa tersebut.

Demikian juga ketika berkiprah di level internasional, Modric tampil sangat gemilang untuk membawa Kroasia menggapai pencapaian terbaik negaranya di Piala Dunia. Ia bekerja keras mengantar Vatreni menembus partai final dan juga memenangkan Golden Ball atau status pemain terbaik turnamen, di mana ia mencetak dua gol dan satu assist.

Sumber: goal.com

close
==[ Close ]==